Minggu, 25 Desember 2011

ARTIKEL 2

Sastra daerah sangat erat hubungannya dengan sastra nasional, kedua nya tidak bisa di pisahkan karena sama-sama berhubungan dengan sastra/bahasa yang di gunakan, cumin perbedaaan nya terletak pada cara penggunaan dan di mana tempat di gunakan nya. Misal nya sastra daerah nah dia di gunakan di daerah tertentu dan tidak dapat di gunakan secara universal sedangkan sastra nasional sudah dapat di gunakan secara universal.

Manusia tidak dapat mengerjakan semua nya dengan sendiri maka itu lah manusia di sebut sebagai makhluk sosial. Manusia di dalam kehidupan sehari-hari pasti membutuhkan bantuan orang lain juga dan begitu pun sebalik nya itu di maksud kan agarsaling menutupi kekurangan. Dengan Adanya manusia sesama manusia dan prinsip kemanusiaan membuat kita melihat aspek fundamental lain, bahwa manusia itu makhluk sosial.

Pengalaman yang kita terima ,baik itu pengalaman pahit maupun pengalaman manis kita harus bisa jadikan pelajaran yang berharga. Karena dengan kita dapat pengalaman maka kita dapat memperbaiki nya dan kita jadi mendapat sesuatu agar jika terulang kembali kita sudah ada antisipasi nya. Selain itu juga Sebagai manusia kita perlu belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain.

Cinta kasih yang sejati meminta korban, maksud dari kata itu adalah jika kita ingin mendapatkan cinta kasih yang sejati maka kita harus rela berkorban. Yang kita korbankan di sini adalah materi,ego,dan lain-lain. Itu semua kita lakukan agar kita mendapatkan kebahagiaan dari orang yang kita cintai.

Banyak negara-negara maju yang masih belum bisa membuat makmur penduduk nya. Itu karena bahan produksi yang tidak mencukupi kebutuhan penduduk. Penduduk yang belum bisa memenuhi kebutuhan nya sendiri dapat berakibat fatal ke pada kemakmuran penduduk itu sendiri. Seiring dengan perkembangan jaman tambahan penduduk yang melebihi tambahan produksi dapat menyebabkan tingkat kemakmuran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar